Senin, 07 Juni 2010

Perpisahan Bukanlah Penyebab Putusnya Silaturrahmi (Sepatah Kata Perpisahan dari Siswa yang Ditinggalkan)

Pada hari ini kita bersama-sama hadir pada tempat yang telah Allah pilihkan untuk kita semua. Sebagai tempat yang Insya Allah akan selalu menjadi kenangan terindah. Salah satu bagian dari momen sejarah kehidupan yang akan mewarnai langkah-langkah kakak-kakakku ke depan.

Kami mengharapkan kiranya apa yang telah kita jalani bersama selama ini, apakah itu yang kurang berkenan, hendaknya hati kita sama-sama memaafkan dengan segenap ketulusan hati. Ataupun segala bentuk kerja sama yang baik dalam kegiatan di dalam dan di luar sekolah, semoga dapat dicatat sebagai ibadah hablumminannaas di antara kita. Amin ya robbal 'alamin.

3 tahun yang telah kalian lalui di sekolah dengan suka, duka, canda tawa, tangis haru, dan bahagia mewarnai hari-hari selama belajar di sekolah kita tercinta ini. 3 tahun berlalu, tak terasa hingga hari ini kita harus berpisah, meninggalkan semua kenangan yang pernah di jalani.

Namun, yakinlah bahwa semua yang kalian jalani selama ini adalah bagian dari lembar sejarah hidup yang kelak pasti akan dipertanyakan dan dipertanggungjawabkan di akhirat kelak. Insya Allah dengan izinNya semua itu akan terjawab oleh perbuatan kita ketika melangkahkan kaki untuk menuntut ilmu dan senantiasa menggali ajaran agama Islam lebih mendalam.

Perpisahan kiranya bukanlah penyebab putusnya silaturrahmi di antara kita, sebagaimana baginda Rasulullah SAW mengisyaratkan kepada ummatnya bahwa ummat Islam adalah saudara. Karenanya kemanapun kalian berada, kiranya ikatan persaudaraan kita tak pernah pupus dan tak lekang oleh waktu.

Jangan pula meninggalkan ajaran Rasulullah SAW yang selama ini telah diajarkan selama bersekolah. Karena ajaran beliau bisa menjadi modal saat memohon syafaar di akhirat kelak. Selamat jalan, selamat berjuang, pantang surut menuntut ilmu agama untuk pedoman ruang lingkup kehidupan kita. jazakumullah khairan katsira,

(Disampaikan oleh Azkia Akbari Humaira, Siswi Kelas VIII SMPIT Ukhuwah dalam Khataman dan Haflah Siswa Kelas IX Angkatan I SMP Islam Terpadu Ukhuwah Banjarmasin Tahun Pelajaran 2009/2010 pada hari Sabtu, 5 Juni 2010 di Aula Bappeda Kalsel)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar